Tips Kesehatan | Resep Tradisional

Saturday, May 14, 2016

Ingin Mempunyai Umur yang Panjang? Tirulah Kebiasaan Orang Andorra


Apakah Anda ingin mempunyai umur yang lebih panjang? Banyak hal penting yang bisa Anda peroleh jika Anda mempunyai umur yang panjang. Selain Anda bisa lebih lama menikmati hidup, keluarga juga lebih lama bersama Anda. Untuk itu, mempunyai umur yang panjang adalah keinginan semua orang namun tidak semua dari mereka bisa melakukannya.

Sebenarnya umur sudah digariskan oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Namun begitu, jika Anda mempunyai banyak kebiasaan yang membantu menghindari timbulnya berbagai penyakit di usia dini, bukan hal yang mustahil Anda akan mempunyai umur panjang, melebihi dari yang seharusnya. Hal ini sudah dibuktikan oleh sebagian besar orang Andorra.

Andorra termasuk ke dalam salah satu Negara yang mempunyai penduduk yang paling panjang umurnya. Masyarakat negara kecil yang imut dan makmurmempunyai ngka harapan mencapai 83,52 tahun. Angka ini menempati posisi pertama dari 222 negara yang ada di dunia. Bahkan ada beberapa media yang menyebutkan bahwa penduduk Andorra ada yang sampai mencapai usia 85 tahun. Angka ini tentu saja melebihi usia mana pun di muka bumi ini.

Lalu apa rahasianya? Adapun rahasia panjang umur orang Andorra ialah sebagai berikut.

Gemar mengonsumsi makanan sehat dan alami
Hal pertama yang menjadi rahasia panjang umur orang Andorra adalah karena mereka mempunyai kebiasaan mengonsumsi makanan yang alami. Sebab, makanan ini tentu akan lebih sehat bila dibandingkan dengan makanan-makanan yang banyak beredar saat ini, seperti makanan kemasan dan isntan. Selain banyak mengandung pengawet, makanan kemasan dan isntan juga mengandung pewarna dan bahan kimia lainnya yang sebenarnya sangat tidak bagus untuk kesehatan tubuh.

Di Andorra, mulai dari kaum intelektual hingga kaum gembala baik yang ada di perkotaan maupun pedesaan, semuanya sangat gemar mengonsumsi makanan sehat. Mereka terbiasa menjaga pola makannya seperti diet Mediterania dan juga tidak merokok.

Rutin berolahraga
Orang Andorra juga senang melakukan olahraga, apalagi lingkungannya sangat mendukung sebab Andorra sendiri berada di daerah pegunungan terjal dan orang Andorra memanfaatkannya sebagai media untuk berjalan kaki naik turun perbukitan. Di sana, mereka mempunyai kebiasaan untuk selalu berjalan kaki dengan santai mengitari lereng-lereng pegunungan. Bahkan tempat ini dijadikan tempat ski favorit pada saat musim dingin dan hiking di musim panas oleh mereka.

Setelah selesai melakukan olahraga, entah dengan berjalan kaki atau main ski atau hiking, mereka tidak langsung pulang dan beristirahat. Namun mereka malah langsung melanjutkan aktivitas lainnya. Mayoritas dari mereka banyak yang melakukan olah rubuh di pusat kebugaran.

Tinggal di lingkungan yang sehat
Sudah barang tentu lingkungan Andorra adalah lingkungan yang sehat. Selain karena pegunungan yang memungkinkan orang Andorra bisa melakukan aktivitas dengan baik, lingkungannya juga masih alami dan juga belum sepenuhnya terjamah oleh inovasi gaya hidup modern. Sampai saat ini, di sana masih jarang jarang beredar makanan-makanan cepat saji apalagi teknologi-teknologi modern seperti video game dan lain sebagainya.

Menghindari stres dan memiliki kedekatan
Orang Andorra sangat bisa mengelola pikirannya supaya tetap tenang dan senang sebab jika pikiran mengalami sedekit stres, bisa dimungkinkan segala organ dalam tubuh tidak bisa berfungsi dengan baik. Nah, itulah yang ditakuti dan dihindari oleh orang Andorra. Karenanya, mereka semua menjalin kedekatan yang luar biasa satu sama lain. Di sana mereka saling mengenal dan mengetahui satu sama lain dan menjalin keakraban yang sangat baik. Bahkan di panti jompo pun, anak-anak dan cucu-cucu mereka biasa menghabiskan waktu berjam-jam untuk bersama kakek-kakek atau nenek-nenek mereka. Ini sebagai tandi kedekatan mereka yang luar biasa yang tentunya sangat sulit kita jumpai di negeri kita ini.

Menjaga atmosfir kedamaian dan kebahagiaan
Orang Andorra sangat menjaga kedamaian dan kebahagiaan satu sama lain. Hal ini dibuktikan dengan tidak adanya kekerasan di Negara kecil tersebut. Bahkan sejak 700 tahun seilam, Negara ini tidak pernah terlibat konflik perang. Hal ini tentu saja berbeda sekali dengan Negara-negara lainnya yang ada di Eropa. Karenanya, Andorra masuk ke dalam deretan daftar Negara teraman di dunia

Itulah beberapa rahasia panjang umur orang Andorra. Meskipun Andorra berada di wilayah eropa di mana gaya hidup modern sudah berkembang pesat dan masuk ke semua lini kehidupan mansuia, namun hal ini tidak berlaku bagi Negara kecil ini. Namun belakangan, sebagian besar masyarakat Andorra sudah mulai waswas pada generasi anak cucunya sebab pelan-pelan gaya hidup modern sudah mulai masuk ke Andorra. Sebut saja misalnya makanan cepat saji dan video game.

Makanan cepat saji tidak memberikan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dan bahkan cenderung mematikan karena kandunganya yang tidak sehat. Sedangkan video game adalah permainan yang hanya akan membuat semua orang malas melakukan olahraga sehingga pada akhirnya mereka akan kurang gerak. Ini tentu saja sangat membahayakan kesehatan mereka.

Ingin Mempunyai Umur yang Panjang? Tirulah Kebiasaan Orang Andorra Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sehat-itu-mudah

0 comments:

Post a Comment