Tips Kesehatan | Resep Tradisional

Sunday, May 15, 2016

Menguak Kehebatan Obat Air Putih Daripada Obat Biasa


Air putih bukan hanya karunia Tuhan yang diberikan kepada manusia sebagai pelepas dahaga dan berbagai kegunaan lainnya. Lebih dari itu, air putih bisa dijadikan obat alami untuk menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan pada manusia. Obat ini lebih praktis, murah, dan juga minim efek samping. Penyajian dalam praktik pengobatannya pun tidak susah dan juga bisa didapatkan dengan harga yang sangat murah dan juga dapat didapatkan di mana-mana. Bahkan jika dilakukan dengan cara yang tepat, pengobatan dengan menggunakan air putih juga bisa tanpa efek samping apapun.

Nenek moyang kita sudah lama menggunakan media air ini untuk penyembuhan. Sebelum mengenal obat medis, air putih adalah media obat yang paling banyak mereka gnakan  sehingga dengan begitu, air putih bagi masyarakat Indonesia sebenarnya bukan hal baru. Namun demikian, setelah Masaru Emoto mempresentasikan temuannya ini dan masyarakat Jepang menggalakkan terapi ini, masyarakat kita baru menyadarinya. 

Ketika buku-bukunya mulai banyak diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, masyarakat kita semakin dibuat sadar, betapa media air putih yang sejauh ini dilakukan nenek moyang kita memang obat yang paling baik dan sangat mujarab. Itu bukan pengobatan yang asal-asalan namun air yang sudah diisi dengan doa-doa khusus yang mengandung khasiat penyembuhan yang tidak dimiliki oleh obat manapun.

Jika kita mau membedah pengobatan dunia timur, khususnya Indonesia, pengobatan dengan air putih sebenarnya telah lama dilakukan, jauh sebelum Dr. Masaru Emoto menemukan penemuannya yang hebat tersebut. Sebagai contoh, para ulama’, kiai atau bahkan dukun yang dimintai tolong untuk mengobati orang lain akan memberikan air putih yang sebelumnya telah dibacakan suatu doa sebagai obatnya. 

Orang-orang yang sok modern melihat ini tentu saja akan merasa janggal, bagaimana bisa dengan hanya memberikan doa yang disemburkan pada air puih bisa menyembuhkan orang yang sakit. Namun memang itulah faktnya, bahwa air putih telah lama dijadikan sebagai obat dan menyembuhkan orang sakit. Obat ini sangat manjur dan orang-orang timur telah lama menggunakan dan membuktikan media ini meski dengan cara klenik.

Berangkat dari masalah ini, tentu saja kita akan menjadi sadar bahwa air putih bukan hanya kebutuhan makhluk hidup untuk kelangsungan hidupnya, termasuk manusia, namun sengaja diberikan oleh Tuhan kepada manusia sebagai obat. Obat ini mempunyai banyak kelebihan daripada obat buatan manusia sebab air itu tidak hanya mengobati penyakit namun juga memelihara tubuh agar tetap sehat. 

Air putih bisa dijadikan obat tidak bisa lepas dari sifat dan kandunganya. Air tidak hanya akan dikenal sebagaima benda yang sejauh ini dipahami oleh banyak orang. Air putih adalah benda hidup karena bisa merespon setiap kata yang diucapkan manusia padanya. Karenanya, tidaklah mengherankan jika kemudian dikatakan bahwa air putih adalah obat yang sangat mujarab, melebihi obat apapapun yang pernah diciptakan manusia. 

Obat-obatan kimia yang diciptakan manusia, hanya bekerja sebagai pembasmi beberapa bakteri atau penyebab penyakitnya yang biasanya memberikan dampak-dampak tertentu pada tubuh. Namun air putih, di samping bekerja untuk membasmi penyakit namun juga berfungsi memelihara tubuh. Akibatnya, pengobatan penyakit dengan air putih jika dilakukan dengan benar tidak mempunyai efek samping. Pun jika terjadi efek samping, kemungkinan hanya terjadi pada beberapa hari pertama seperti banyak buang air kecil. 

Dengan terapi air putih, tubuh manusia juga akan lebih sehat dan bugar dari biasanya. Hal ini tentu saja berbeda dengan obat buatan manusia yang paling memberikan efek samping tertentu pada masing-masing obat, seperti ngantuk, pusing, dan dalam kasus kemoterapi bisa terjadi kebotakan dan menunda kematian. Bahkan dalam kasus yang lebih ngeri, pengobatan dengan obat medis hanya bisa memperburuk kesehatan organ lain seperti hati, limfa, dan lain sebagainya.
Obat-obatan yang sengaja diciptakan manusia memang sangat baik. Namun mengingat beberapa efek samping seperti di atas, menempatkan manusia sebagai korban kimiawi, membuat banyak kalangan menjadi takut. Sebab, bukannya manusia yang melakukan pengobatan menjadi sembuh namun hanya sebagai penunda kematian. Akibatnya, negara-negara luar belakangan ini banyak yang sudah beralih pada pengobatan herbal dan alternatif daripada medis, utamanya negara-negara ASIA. Alasannya, di samping karena efek samping tersebut, obat herbal ternyata lebih aman. 

Begitu juga dengan air putih, sangat aman dilakukan siapa saja. Namun yang pasti, kelebihan air putih daripada obat medis maupun herbal lainnya adalah, molekul air putih mampu nemebus atom paling kecil sekalipun dalam tubuh manusai sehingga memungkinkan pengobatan lebih baik dari obat apapun karena jelas obat apapun tidak mampu melakukannya. Karenanya, air putih mempunyai nilai pebih daripada obat-obatan medis maupun herbal non air putih lainnya.

Berangkat dari fakta inilah, pengobatan air putih sangat digalakkan, terutama oleh para medis terhadap pasien-pasiennya. Pada kasus-kasus penyakit tertentu, biasanya seorang dokter tidak hanya akan memberikan obat medis namun juga akan menyarankan pasiennya untuk mengonsumsi air putih yang banyak. Sebut saja misalnya pada penderita penyakit ginjal, seorang dokter akan mewajibkan pasiennya untuk menyediakan air putih agar dia banyak minum setiap saat. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, karena pada kenyataannya, air putih memang sangat bagus dalam pengobatan maupun pemulihan pasca operasi. Mengapa? Air putih akan merawat dan membersihkan ginjal serta membantu meningkatkan produksi air seni. Dengan begitu, ginjal akan bekerja lebih baik dan gangguan-gangguan lainnya pun seperti batu ginjal akan terdorong keluar sehingga penyakitpun akan sembuh lebih cepat. 

Begitu juga, jika misalnya Anda berobat ke dokter, sekalipun penyakit Anda hanya penyakit ringan, dokter akan merekomendasikan pada Anda untuk meminum air putih yang banyak. Apalagi jika misalnya penyakit berat, tentu saja sebelum terlambat, dokter juga akan merekomendasikannya. Ini tidak lain dan tidak bukan karena air memang sangat ampuh menyembuhkan banyak penyakit. Dengan minum air putih, masa penyembuhan penyakit akan semakin singkat. Dan obat kimia yang diberikan dokter tidak hanya bekerja sendirian namun ada air putih yang membantunya.


Menguak Kehebatan Obat Air Putih Daripada Obat Biasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sehat-itu-mudah

0 comments:

Post a Comment