Tips Kesehatan | Resep Tradisional

Saturday, August 13, 2016

23 Manfaat Mencengangkan Aktivitas Berhubungan Seksual yang Belum Banyak Diketahui

Apa yang Anda pikirkan tentang seks? Seks adalah kebutuhan tubuh seperti halnya makan dan juga tidur bagi manusia. Dalam hal ini, seks sebagai kebutuhan bagi manusia sebagai suatu upaya untuk bereproduksi dan kecenderungan bersosialisasi (dengan pasangan). Seks sebagai kebutuhan untuk bereproduksi, artinya seks adalah sarana reproduksi untuk kepentingan regenerasi. Dalam konteks ini, setiap manusia melakukan seks untuk memperoleh keturunan agar dapat menjaga dan melestarikan keturunannya.

Adapun seks sebagai kebutuhan untuk bersosialisasi dengan pasangan artinya seks dilakukan oleh manusia bersama pasangannya dan bertujuan untuk menjalin keintiman sehingga hubungan menjadi lebih harmonis. Hal ini disebabkan karena pada hakikatnya seks dapat mendekatkan pasangan secara emosional karena pada saat berhubungan seks, ternyata pasangan tidak hanya melakukan aktivitas seksual sebagaimana anggapan yang sudah umum. Pasangan juga mendapatkan perasaan dicintai, dihormati, dan saling menyelami pribadi sehingga membuat pasangan saling mengenal lebih mendalam.
  sumber: urlaubsguru.at

Lebih dari itu, seks adalah sarana untuk memperoleh kepuasan dan relaksasi dalam kehidupan (bagi manusia). Dari itu, seks berarti naluri alamiah yang dimiliki oleh setiap manusia di muka bumi ini. Dan ternyata, bukan hanya manusia yang memiliki naluri seks, tetapi juga hewan dan makhluk hidup lainnya seperti halnya tumbuhan.

Bukan hal yang baru, di samping mempunyai tujuan dan manfaat sebagaimana dikatakan di atas, seks mempunyai manfaat yang besar, terutama bagi kesehatan. Namun sebelum membahas khasiat ini, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu terhadap kondisi seperti tubuh yang tengah membutuhkan seks. Sebab, tubuh yang membutuhkan seks mempunyai beberapa sinyal sebagaimana kebutuhan tubuh terhadap hal lain.

Tubuh membutuhkan seks ditandai dengan adanya beberapa sinyal namun sinyal ini kadang kala kurang disadari dan bahkan cenderrung diabaikan, padahal ini dapat berdampak pada suasana hati bahkan menurunkan stamina tubuh. Tubuh yang butuh seks namun tidak mendapatkannya bisa memberikan dampak yang cukup berat, baik terhadap masalah fisik dan terlebih pada psikis,

Tubuh yang sedang membutuhkan seks itu ditandai dengan beberapa gejala seperti tubuh yang mengalami kegugupan berlebihan. Tubuh juga bisa mengalami gangguan sakit kepala seperti migrainb atau kecemasan, mengalami stres permanen, bahkan bisa mengurangi napasu makan. yang demikian ini terjadi karena tubuh menginginkan kepuasan secara batin sehingga psikologis manusia pun mengalami gangguan.

Tubuh yang membutuhkan seks juga akan mengalami fantasi seksual di mana yang paling sering ialah terjadi di malam hari. Tanpa disadari, fantasi-fantasi ini bisa muncul begitu saja dan sulit dikendalikan. Selain itu, manusia juga bisa mengalami susah tidur karena adanya rangsangan seksual tersebut. Bahkan orang yang membutuhkan seks juga bisa mengalami kontradisksi perasaan dengan orang lain.

Bagi pasangan yang sudah mengalami beberapa gejala seperti di atas sebaiknya bisa langsung memenuhi kebutuhan seksualnya bersama pasangan. Jika Anda tahan, ini bisa mengakibatkan terjadinya gangguan pada kesehatan. Sebaliknya, dengan melakukan seks secara rutin, seks akan memberikan berbagai manfaat yang sangat mencengangkan bagi Anda. Sebab, di samping sebagai kebutuhan manusia, seks juga sangat menyehatkan.

1#Mencegah serangan jantung stroke

Seks yang dilakukan secara rutin (2-3 dalam seminggu) dapat menjaga kesehatan jantung sehingga mencegah terjadinya serangan jantung dan stroke. Hal ini disebabkan karena seks sangat menyenangkan dan melancarkan peredaran aliran darah ke seluruh tubuh, termasuk ke jantung dan otak.

2#
Melancarkan peredaran darah
Saat Anda terangsang dan bergairah, detak jantung akan mengalami peningkatan hingga 50%. Kondisi ini menyebabkan jantung memompakan darah lebih cepat dan mengalirkannya ke seluruh tubuh lebih tinggi daripada biasanya. Dalam hal ini, jika peredaran darah terjadi dengan lancar secara otomatis pergantian darah kotor berlangsung sangat cepat, sehingga membuat tubuh menjadi selalu sehat dan segar.

3#Seks mengurangi kadar kolesterolBercinta yang dilakukan secara teratur juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Hal ini disebabkan kareka ketika Anda melakukan hubungan seksual secara otomatis hormone seks akan keluar sedangkan kolesterol memberikan respon dengan cara memproduksi hormone seks lagi. Kondisi inilah yang menyebabkan kolesterol turun saat melakukan hubungan seksual. Selain itu, hubungan seksual juga bisa membakar kolesterol dalam darah sehingga bisa stabil.

4#Mencegah dan memelihara prostatSetiap pria di usia tuanya kelak berisiko mengalami gangguan prostat namun dengan tingkat keparahan yang berbeda-beda. Dan dengan melakukan hubungan seksual yang teratur, pada pria, bisa memelihara dan mencegah adanya gangguan pada prostat. Sebab, ejakulasi yang dilakuan secara teratur setiap minggua 2-3 kali dalam seminggu dapat menguras sperma yang disekresikan dalam kelenjar prostat. Dengan begitu, kesehatan prostat sangat terjaga sehingga tidak mudah mengalami masalah kesehatan.

5#Menurunkan risiko kanker payudaraSeks yang dilakukan secara rutin juga bisa menurunkan risiko kanker payudara pada wanita. Sebab, tubuh akan meningkatkan hormon oksitosin pada saat tubuh mengalami rangsangan dan juga orgasme. Hormone inilah yang nanti akan mencegah perkembangan selsel kan ker payudara sehingga bisa dikendalikan dengan baik.

hubungan seksual menurunkan risiko kanker payudara (sumber:hayatouki.com)

6#Meningkatkan antibodi
Seks juga bisa meningkatkan kesehatan manusia dengan cara meningkatkan level antibodi immunoglobulin A. Antibodi ini mempunyai peran dan fungsi dalam melindungi tubuh Anda dari infeksi mikroorganisme seperti virus, kuman, dan bakteri. Selain itu, seks juga bisa meningkatkan DHEA (stereoid alami) yang mempunyai fungsi untuk menjaga tubuh terbebas dari penyakit.

7#Tampak lebih muda 10 tahunSeks juga bisa membuat manusia menjadi awet muda sebab seks bisa menjaga kadar hormon estrogen dalam tubuh. Hormone ini mempunyai fungsi menjaga kesehatan kulit seperti mengurangi keriput dan menghaluskan. Karenanya, seseorang yang rajin melakukan seks tiga kali dalam seminggu bisa terlihat 10 tahun lebih muda.

8#Membuat kulit berkilauBerhubungan seks dapat memperbaiki sirkulasi darah, sehingga peredaran asupan oksigen ke kulit menjadi lancar dan membuatnya terlihat lebih cerah. Seks juga membantu membuang racun-racun di dalam tubuh dan membuat bibir Anda terlihat lebih penuh.,dan membuat merah merona

9#Melembabkan kulit Seks juga bisa menjaga kesehatan kulit dengan cara membuatnya selalu dalam kondisi lembab karena seks bisa menghidrasi kulit. Hal ini disebabkan karena seks dapat memperbaiki sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk kulit, sehingga memberikan kelembaban setiap hari pada kulit.

10#Menyembuhkan sakit kepalaSeks juga bisa menyembuhkan rasa tidak enak badan dan sakit kepala sebab aktivitas seks bisa menghasilkan hormon endorphin yang berfungsi menghilangkan rasa sakit. Bahkan ketika orgasme, sebagaimana disebutkan dalam salah satu penelitian, pasangan seks tidak akan merasakan sakit apapun. Bahkan pada wanita, seks juga menunda masa menupause, meringankan gejala PMS, dan meningkatkan kesuburan.

11#Meningkatkan produksi hormonSaat pasangan seks melakukan hubungan seksual, maka akan terjadi peningkatan produksi (hormon testosteron dan estrogen). Pasangan seks pria lebih banyak memproduksi hormone testosteron sedangkan pasangan seks waita lebih banyak memproduksi estrogen. Peningkatan hormone testosteron pada pria bisa meningkatkan libido, memperkuat tulang dan otot, menjaga kerja jantung. Sedangkan peningkatan hormon testosteron pada wanita bisa membuat wanita menginginkan penetrasi dengan pasangan Anda. Peningkatkan hormone estrogen pada wanita bisa mencegah sakit jantung. Begitu juga pada wanita, peningkatan hormon estrogen membuat mereka lebih tenang.

12#Menjaga berat badanSeks juga bisa menjaga berat badan Anda sebab seks pada hakikatnya sama halnya dengan melakukan olahraga. Seks yang dilakukan selama 30 menit setara dengan membakar kalori sebanyak 150. Karenanya, seseorang yang melakukan aktivitas seksual akan mempunyai berat badan yang ideal. Bagi Anda yang mempunyai berat badan ideal, akan tampak tampil lebih menarik.

13#Menghilangkan stresSeks juga mempunyai fungsi yang sama dengan olahraga karena dapat meningkatkan denyut jantung dan melepaskan zat-zat kimia dari otak. Kondisi ini dapat meningkatkan kadar hormon serotonin yang dapat membuat mood menjadi lebih baik sehingga bisa membebaskan Anda dari stres dan depresi. Bahkan berdasarkan hasil penelitian yang dimuat dalam Psychology Journal, seseorang yang melakukan aktivitas seksual dalam 24 jam terakhir, diketahui akan mempunyai manajemen stress yang lebih baik. Seks juga akan membuat Anda merasa lebih tenang dan tidur lebih nyenyak dan semua ini dikarenakan setelah terjadi orgasme, tubuh akan melepaskan oksitosin dan endorfin.

14#Meningkatkan kualitas hidup dan hubunganSeks mampu meningkatkan kualitas hidup pasangan dan bahkan mengeratkannya hingga jauh lebih baik. Hal ini disebabkan karena aktivitas seks dalam hubungan mampu mendekatkan pasangan satu sama lain.


hubungan seksual juga mampu meningkatkan kualitas hidup (Sumber: baomoi.com)

15#Mencegah disfungsi ereksiSudah menjadi mafhum bahwa separuh dari pria ketika berumur di atas 40 tahun akan mengalami disfungsi ereksi dan melakukan hubungan seks yang rutin adalah obat alaminya. Sebab, ketika ereksi, peredaran darah ke melalui arteri penis menjadi terjaga sehingga bisa melawan impotensi.

16#Meningkatkan kualitas dan jumlah spermaAktivitas hubungan badan yang dilakukan secara rutin juga bisa meningkatkan kualitas dan jumlah produksi sperma. Sperma yang seperti inilah yang memungkinkan seseorang bisa dengan lebih cepat mendapatkan keturunan.

17#Membuat Anda pintarHubungan seksual juga bisa membuat Anda semakin pintar karena orgasme bisa membuat aktivitas otak menjadi meningkat hingga beberapa kalilipat. Karenanya, berdasarkan hasil sebuah penelitian dari North Carolina “sex study” yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa wanita mempunyai kecenderungan untuk mencari pasangan seksual yang mempunyai otak berlebih karena meskipun mereka terlihat bodoh, kebutuhan untuk memenuhi seks akan menuntun mereka ke masa depan yang lebih cerah.

18#Menguatkan rasa cintaSentuhan kasih sayang yang intim mampu meningkatkan keluarnya zat kimia tubuh, oxytocin atau “hormon kedekatan”. Oxytocin adalah zat yang mengembangkan hasrat seksual yang dikeluarkan di bawah kelanjar otak. Pelepasan oxytocin secara teratur dapat membantu memperbesar frekuensi bercinta.

19#Mengontrol jerawatHubungan seksual juga bisa mengurangi hormon penyebab jerawat dan bahkan juga menyeimbangkannya. Karenanya, ini bisa mengurangi jerawat Anda dan membuat muka lebih bersih.

20#Tingkatkan kepercayan diriBerdasarkan hasil penelitian dari Universitas Texas yang dimuat dalam Archives of Sexual Behavior, seks yang dilakukan secara rutin bisa meningkatkan kepercayaan diri. Hal ini mungkin karena hubungan seksual berkaitan dengan mood dan kebahagiaan.

21#Menghilangkan selulitMeskipun tidak bisa menghilangkan sampai sempurna, seks bisa menghilangkan selulit yang terdapat pada tubuh. Lama kelamaan, tampilan selulit hari demi hari bisa semakin samar karena dipengaruhi oleh semakin menyusutnya lemak dalam tubuh.

22#Membangkitkan energi
Aktivitas seksual juga bisa meningkatkan stamina dan energi tubuh. Hal ini bisa Anda rasakan ketika habis berhubungan di mana semangat kerja langsung tumbuh dengan tubuh yang sudah sudah siap karena tubuh mempunyai energi yang prima.

23#Meningkatkan kemampuan indra penciumanMelakukan hubungan seksual juga bisa meningkatkan kemampuan indera penciuman karena sesaat setelah melakukan hubungan produksi hormon prolaktin bergelora. Kondisi ini dapat memengaruhi batang sel di otak untuk mengembangkan neuron baru dalam bohlam penciuma otak sebagai pusat bau yang meningkatkan kemampuan indra penciuman.

23 Manfaat Mencengangkan Aktivitas Berhubungan Seksual yang Belum Banyak Diketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sehat-itu-mudah

0 comments:

Post a Comment