Tips Kesehatan | Resep Tradisional

Thursday, August 18, 2016

Ajaib, Daun Mangga Mampu Berantas Diabetes dan Diabetes Angiopathy

Sejauh ini, mangga yang dimanfaatkan manusia hanyalah buahnya saja. Daunnya kerap kali dianggap sampah sehingga tidak dimanfaatkan dalam bentuk apapun kecuali hanya sebagai sampah yang harus dibuang atau dibakar. Padahal jika melihat hasil banyak penelitian, daun mangga ini bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk mengatasi berbagai penyakit.


Daun mangga diketahui banyak mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Daun mangga juga mengandung flavonoid dan fenol yang tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan sehingga mampu melawan berbagai penyakit. Daun mangga juga kaya akan zat tannin (anthocyanidins), taraxerol-3beta, etil asetat ekstrak, dan beberapa nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Dari hasil beberapa penelitian yang dilakukan sejauh ini, teh daun mangga sangat berkhasiat dalam membantu menyembuhkan diabetes. Hal ini berkat kandungan senyawa taraxerol-3beta dan etil asetat di atas. Dalam tubuh, kedua senyawa ini bersinergi dengan insulin sehingga bisa mengaktifkan GLUT4 dan merangsang sintesis glikogen.

Kedua senyawa di atas mampu menyembuhkan diabetes pada stadium awal di mana penyakit belum terlalu parah. Karenanya, daun mangga ini sebaiknya diberikan pada penderita pada saat ia mengalami gejala awal diabetes.

Sebab kedua senyawa ini juga mampu menyembuhkan pembuluh darah akibat diabetes (Diabetes Angiopati) sehingga sirkulasi darah menjadi lebih lancar. Kondisi ini juga mempengaruhi kondisi gula darah pada penderita di mana jika pembuluh darah dalam kondisi normal, bisa menurunkan risiko diabetes.

Untuk itu, tidaklah salah jika kemudian dikatakan bahwa daun mangga adalah obat yang mujarab dalam mengobati dan menghambat perkembangan diabetes. Daun mangga juga mampu menyembuhkan berbagai gangguan pada pembuluh darah, baik yang ada di dalam maupun di luar pankreas yang rusak akibat diabetes.

Adapun cara pemanfaatan daun mangga untuk diabetes ialah bisa dilakukan dengan dua metode. Metode pertama, Anda bisa memanfaatkannya dengan cara menyeduh daun mangga muda dalam segelas air panas. Tunggu hingga air berubah warna menjadi kecokelatan. Setelah dingin, tambahkan sedikit gula (namun sangat disarankan tidak memakai gula) lalu minum secara rutin setiap hari.

Metode kedua adalah ambil beberapa daun mangga muda lalu rendam dalam gelas yang sudah berisi air. Lakukan perendaman selama semalama suntuk dan esoknya langsung diminum. Namun yang perlu diperhatikan, karena ini tanpa direbus, pastikan Anda memilih gelas yang bersih dan Anda menempatkannya di tempta yang aman, baik dari binatang seperti cicak maupun debu.

Sedangkan untuk pengobatan Diabetes Angiopathy, caranya sama seperti resep di atas. Tetapi sangat disarankan jika Anda mengombinasikannya dengan mengonsumsi jambu biji, pepaya, atau mangga. Kedua buah-buahan ini sangat bermanfaat dalam memperkuat pembuluh darah yang rusah dan rapuh.

Selain diabetes, teh daun mangga juga bisa mnyembukan beberapa penyakit lainnya seperti Asam Urat, Hipertensi, Diare, Demam, Insomnia, dan Batuk. Bahkan teh daun mangga juga mampu mencegah Kanker, memecah batu empedu dan Batu Ginjal, menghilangkan perasaan gelisah, menyembuhkan Disentri, gangguan pernapasan, dan masih banyak lainnya.

Ajaib, Daun Mangga Mampu Berantas Diabetes dan Diabetes Angiopathy Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sehat-itu-mudah

0 comments:

Post a Comment