Tips Kesehatan | Resep Tradisional

Monday, August 15, 2016

Kenikir Mampu Membunuh Sel Kanker Hingga 98% dalam Waktu Kurang dari 16 Jam

Sampai saat ioni, kanker masih menjadi penyakit yang sangat ditakuti. Di samping sering menjadi penyebab kematian pada penderita, biaya pengoabatan kanker juga sangat mahal. Pun pengobatan yang dilakukan ini kerap kali mengalami kegagalan akibat ganasnya serangan kanker. Bahkan kemoterapi yang konon disebut-sebut sebagai pengobatan modern, hanya sebagai penunda kematian penderitanya saja.

Sejauh ini memang belum ditemukan obat kanker yang bagus tanpa efek samping. Beberapa obat dan terapi kerap kali mempunyai efek samping yang tidak kalah mengerikan dari kanker itu sendiri. Sebut saja misalnya kemoterapi, membuat penderita kanker mengalami kebotakan sehingga secara sosial sangat mengganggu.

Pohon Kenikir/Artemisinin (gambar: buildtheexpressway.com)

Nah, baru-baru ini ternyata ditemukan bahawa ada sebuah tanaman yang kita sebut Kenikir yang mampu membunuh sel kanker dengan persentase sangat banyak. Bahkan kemampuannya membunuh sel kanker tersebut tidak membutuhkan waktu lama, hanya dalam waktu kurang dari 16 jam. Tentu saja hal ini sangat mengejutkan kita semua sebab tanaman obat yang selama ini hanya dijadikan sayur dan obat malaria, ternyata juga sangat ampuh dalam membunuh sel kanker, terutama kanker payudara.

Itulah hasil sebuah penelitian yang dimuat dalam Life Science. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa  jika tanaman ini dikonsumsi secara tunggal alias tidak ada campuran apapun, bisa membunuh sel kanker hingga 98% dari seluruh sel kanker payudara yang ada. Dan jika sampai tanaman ini dikombinasikan dengan obat kanker lainnya seperti tanaman apsintus, tentu saja akan memberikan hasil yang jauh lebih baik. Karenanya, tanaman ini sudah lama dipakai oleh Cina sebagai obat berbagai penyakit.

Keampuhan Kenikir atau yang juga dikenal sebagai Artemisinin ini reaksinya sangat bagus. Ia membunuh sel kanker namun tidak sampai membunuh sel baik. Karenanya, jika para ahli medis mengembangkan hasil penelitian ini, bukan hal yang mustahil jika suatu saat bisa menggeser posisi kemoterapi yang sejauh ini dipakai oleh dokter di seluruh dunia sebagai terapi kanker.

Adapun cara kerja kenikir ialah di mana kandungan tanaman ini langsung menyerang sel-sel buruk penyebab kanker payudara. Selain itu, kenikir juga mampu menjaga dan mengontrol mengontrol perkembangan sel kanker reproduksi manusia. Karenanya, mengonsumsi daun kenikir secara rutin bisa membebaskan Anda dari mimpi buruk kanker.

Temuan ini sebenarnya sudah lama terungkap, tepatnya pada tahun 1997 yang dilakukan oleh Dr. Zhenxing Wei. Dalam penelitian tersebut juga disebutkan hal yang sama bahwa kenikir atau Artemisinin sangat bisa dijadikan obat kanker karena mempunyai khasiat yang luar biasa dalam membunuh sel kanker. Hal ini disebabkan karena tanaman ini banyak mengandung senyawa aktif seperti saponin, terpenoid, flavonoid, dan antioksidan yang sangat tinggi.

Semua  senyawa di atas mampu melawan beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, kanker lambung, dan kanker hati. Namun begitu, khasiat kenikir ini masih sebatas penelitian danb belum resmi digunakan sebagai cara pengobatan canker sehingga akan sangat susah untuk mendapatkan pengobatan dengan tanaman ini. Namun jika Anda akan mencobanya sendiri di rumah, tentu saja tidak akan menjadi masalah sebab tanaman ini tanpa efek samping.

Negara-negara luar juga sudah banyak yang membudidayakan sayur ini, sebut saja misalnya Prancis. Lewat produsen farmasi “sanofi”, Prancis berusaha memproduksi Kenikir ini di mana dalam setiap tahunnya hingga mencapai 50-60 ton. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memenuhi permintaan pasar global.

Kenikir Mampu Membunuh Sel Kanker Hingga 98% dalam Waktu Kurang dari 16 Jam Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sehat-itu-mudah

0 comments:

Post a Comment