Tips Kesehatan | Resep Tradisional

Saturday, November 5, 2016

Beberapa alasan Anda harus melakukan senam lantai

Ada beberapa alasan mengapa Anda sangat penting melakukan senam lantai ini. Beberapa alasan dimakud ialah sebagai berikut.

Mempunyai berat badan kurang idealBerat badan berlebih bisa menimpa siapa saja, terutama bagi Anda yang mempunyai pola makan dan pola hidup yang tidak sehat. Anda yang seorang wanita dan baru saja melahirkan, juga sangat berpotensi mengalami berat badan berlebih. Ini disebabkan karena pada saat kehamilan, tubuh mengalami berbagai perubahan, uatamnya pada daerah panggul, sehingga tubuh seperti membengkak.


Mempunyai tubuh dengan berat badan berlebih memang sangat tidak enak. Selain tidak enak dipandang, berat badan berlebih juga membuat Anda susah dalam melakukan aktiivitas. Bahkan lebih ngerinya lagi, berat badan berlebih menjadi penyebab utama timbulnya berbagai penyakit.

Karenanya, Anda harus segera mengatasi masalah ini, terutama dengan melakukan senam lantai. Hal ini disebabkan karena berbagai gerakan dalam senam lantai, bisa membakar lemak dalam tubuh sehingga membantu melangsingkan tubuh.

Jika Anda sedang melakukan diet, senam lantai juga baik dilakukan untuk menyertai program Anda ini. Sebab, senam lantai ini juga membantu Anda untuk mendapatkan tubuh ideal dan mempertahankan bentuk tubuh Anda. Hal ini kembali pada penjelasan di atas, karena gerakan senam lantai dapat membakar lemak dan kalori didalam tubuh.

Mempunyai bentuk tubuh kurang ideal
Mungkin saja Anda adalah orang yang sering merasa kurang percaya diri yang salah satunya karena masalah bentuk tubuh. Dalam hal ini, mungkin saja ada beberapa daerah dari tubuh Anda kurang sempurna, misalnya tubuh terlalu membungkuk. Karenanya, cobalah untuk melakukan senam lantai ini. Sebab, senam lantai dapat membantu membangun atau memperbaiki tubuh Anda agar menjadi lebih tegak.

Otot kurang kuat dan tidak berkembang dengan baik
Apakah otot Anda kurang kuat dan juga kurang kuat? Cobalah untuk melakukan senam lantai sebab gerakan-gerakan dalam senam ini bisa mengembangkan otot agar lebih sempurna sehingga akan lebih kuat. Atas dasar inilah, maka senam lantai ini banyak dilakukan oleh orang dewasa untuk mendapatkan otot-otot tubuh supaya lebih mengembang dan kuat.

Senam lantai yang dilakukan secara teratur, juga dapat membantu mengencangkan otot-otot dalam tubuh sehingga menjadi lebih kekar dan kuat. Selain itu, senam lantai juga bisa mengatasi badan yang melambai dengan kondisi otot yang dikembangkan dengan baik oleh gerakan-gerakan senam.

Tubuh kaku
Ada kalanya sewaktu-waktu tubuh merasa sangat kaku. Hal ini kerap kali disebabkan karena tubuh yang kurang gerak sehingga aliran darah dalam tubuh tidak lancar. Akibatnya, otot menjadi sangat kaku dan untuk mengembalikan kondisi ini, dibutuhkan gerakan-gerakan yang bisa melenturkan otot dan tubuh. Senam lantai sangat bisa mengatasi masalah ini karena dapat melatih tubuh menjadi lebih lentur.

Untuk mengatasi tubuh kaku, Anda tidak perlu melakukan senam lantai ini dengan gerakan-gerakan ekstrem seperti gerakan harimau. Asalkan dilakukan dengan teratur, Anda bisa melakukan gerakan-gerakan yang ringan dan sederhana. Beberapa gerakan yang sangat direkomendasikan ialah seperti Forward Roll dan Backward Roll.

Anda Mengalami osteoporosis dan tinggi badan kurang ideal
Senam lantai juga sangat penting dilakukan Anda yang mempunyai risiko osteoporosis, baik karena faktor genetik maupun Anda yang sudah berusia lanjut. Kedua faktor ini harus senantiasa dijaga dengan baik supaya Anda bisa mengurangi risiko osteoporosis ini dengan baik. Bahkan bagi Anda yang ingin melakukan pencegahan masalah tulang ini, juga sangat penting melakukan senam lantai dengan teratur supaya tulang Anda menjadi kuat hingga usia senja.

Anda yang mempunyai tinggi badan kurang ideal alias cebol, juga sangat penting melakukan senam ini. Sebab, senam lantai adalah senam dengan gerakan yang sangat aktif dan melibatkan semua bagian tulang dan persendian. Gerakan-gerakan dalam senam ini melibatkan lengan, punggung, panggul, dan kaki. Bahkan beberapa gerakan dalam senam ini juga mempunyai fokus pada tulang punggung yang bermanfaat untuk meninggikan badan.

Tubuh kurang sehat dan bugar
Untuk tubuh menjadi sehat, tubuh harus dalam kondisi bugar. Hal ini hanya bisa dilakukan dengan cara olah fisik yang dalam hal ini senam lantai. Dengan rutin melakukan senam lantai, tubuh akan sehat bugar. Hal ini disebabkan karena gerakan-gerakan dalam senam lantai adalah gerakan yang membuat tubuh menjadi aktif sehingga sangat baik dalam menjaga kebugaran tubuh.

Gerakan senam lantai juga dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan otak. Karenanya, dengan melakukan senam lantai ini, Anda tidak hanya akan menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani saja namun juga pikiran. Hal ini pada gilirannya akan membuat aktivitas sehari-hari Anda lebih semangat dan energik untuk dilakukan.

Beberapa alasan Anda harus melakukan senam lantai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sehat-itu-mudah

0 comments:

Post a Comment