Tips Kesehatan | Resep Tradisional

Tuesday, November 8, 2016

Beberapa Alasan Anda Harus Melakukan Senam Ritmik

Senam ritmik yang dilakukan dengan rutin mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan. Khasiat ini dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi adanya gangguan kesehatan pada tubuh Anda. Karenanya, adanya kemungkinan masalah pada kesehatan Anda, dapat dijadikan alasan mengapa Anda perlu melakukan senam ritmik ini.
 

sumber: berbagaireviews.com

Anda mempunyai penyakit kerja jantung lemah
Jantung mempunyai tugas utama yang sangat penting bagi tubuh manusia. Jantung adalah organ seukuran kepal tangan manusia ini bertugas memompa darah ke seluruh tubuh.

Kalau kerja jantung ini menurun, akan mempengaruhi detak jantung. Bahkan aliran darah ke seluruh tubuh juga ikut melemah dan ini berpengaruh pada kesehatan manusia.

Melemahnya kerja jantung tentu saja sangat dipengaruhi oleh kondisi kesehatan jantung itu sendiri. Karenanya, supaya jantung terpelihara dan senantiasa bekerja dengan baik, Anda harus bisa menjaga kesehatannya.

Salah satu cara yang sangat direkomendasikan adalah dengan melakukan senam ritmik ini. Gerakan-gerakan dalam senam ritmik ini mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan jantung. Bahkan senam dengan iringan musik ini mammpu meningkatkan kerja jantung.

Sebagaimana diketahui bahwa telah dibahas di atas bahwa senam ritmik adalah senam mempunyai gerakan sentakan dan menonjolkan keindahan karena adanya keserasian antara gerakan dan musik pengiring.

Gerakan ini disesuaikan dengan tempo musik dan karenanya jika iringan musik cepat, maka tempo gerakan senam juga semakin cepat. Sebaliknya, jika iringan musik pelan, maka gerakan senam pun ikut melambat.

Kondisi ini sangat berpengaruh terhadap peningkatan kesehatan jantung karena pada saat Anda melakukan gerakan cepat, jantung bisa memompa darah lebih cepat.
 

Peredaran darah kurang lancar
Gerakan senam ritmik juga sangat cocok dilakukan bagi Anda yang kurang gerak atau Anda yang mempunyai aktivitas yang terlalu berat. Sebab kedua kondisi ini membuat aliran darah dalam pembuluh darah menjadi tidak normal sebab pembluh darah tesumbat oleh timbunan lemak.

Namun dengan senam ritmik, lemak ini dapat diatasi dengan baik sehingga aliran darah pun menjadi lebih lancar.

Gerakan senam ritmik ada kalanya betempo cepat dan ada kalanya juga bertempo pelan. Kondisi ini dapat meningkatkan suhu tubuh sehingga mempengaruhi kondisi pembuluh darah.

Timbunan lemak yang mungkin memenuhi pembuluh darah bisa terbakan secara bertahap sehingga yang demikian ini menyebabkan transportasi darah berjalan lebih lancar. Kondisi ini pun dapat menghindarkan Anda dari risiko otot varises.

Mempunyai lemak berlebih dan kegemukan
Jika Anda mempunyai berat badan berlebih dan kegemukan, sangat disarankan untuk melakukan senam ritmik ini. Sebab, gerakan-gerakan dalam senam ini mampu membakar kalori sehingga tidak memberikan kesempatan pada lemak menjadi satu-satunya penyebab diabetes.

Selain itu, gerakan senam ini juga mampu membakar lemak yang ada pada seluruh tubuh sehingga mampu menurunkan berat badan.

Mempunyai bentuk tubuh kurang ideal 

Senam ritmik juga mampu memperbaiki sikap tubuh menjadi lebih sempurna. Beberapa kondisi badan yang kurang sempurna seperti badan membungkuk atau membusung, mampu diatasi oleh senam ini.

Karenanya, badan Anda akan mampu berdiri tegak dan bahkan tidak membusung lagi. Senam ini yang dilakukan dengan rutin, juga bisa membuat tubuh lebih ramping. Hal ini disebabkan karena gerakan dalam senam ritmik ini dapat membuat otot tubuh lebih kenyal, elastis, dan tidak menggelambir.

Anda kurang kreatif 

Kreativitas sangat penting dalam hidup Anda sebab dengan kreativitas merupakan ini merupakan suatu kemampuan yang sangat berarti dalam proses kehidupan manusia.

Dengan kreativitas, Anda bisa lebih maju dan mencapai apa yang Anda inginkan. Dan meskipun tidak ada seorang pun yang tidak memiliki kreativitas namun keberadaan dan kadar kreativitas pada setiap orang berbeda-beda.

Kreativitas menjadi sangat penting dalam kehidupan Anda karena beberapa alasan namun intinya kreativitas dapat menjadikan Anda lebih sukses. Sebab kreativitas dapat memberikan Anda sumbangsih dalam melahirkan sesuatu yang baru.

Dengan kreativitas, Anda bisa mempunyai pengembangan diri secara optimal dan mampu menyelesaikan dan memecahkan suatu persoalan dengan lebih baik. Bahkan jika kreativitas ini dikaitkan dengan seni, maka Anda akan bisa melahirkan karya-karya yang unik dan fenomenal.

Namun demikian, kadang kala kreativitas ini menurun karena beberapa alasan seperti timbulnya kejenuhan. Dan ketika kreativitas ini menyentuh sampai titik terendah, Anda tidak akan sanggup lagi melakukan sesuatu yang sebenarnya dalam kondisi normal sangat biasa bagi Anda.

Anda tidak akan sanggup lagi memunculkan ide-ide unik dan kreatif seperti biasanya sehingg Anda tidak akan setangguh dulu. Namun jika Anda mampu mengembalikan kreativitas Anda ini ke titik puncak, maka bukan tidak mungkin semuanya dapat Anda lakukan kembali.

Ketika kreatiivitas Anda menurun, Anda sangat disarankan untuk melakukan senam ritmik ini. Sebab, gerakan-gerakan dalam senam ritmik yang tampaknya tidak mempunyai hubungan sama sekali dengan saraf otak, ternyata mampu meningkatkan kreativitas dan otak Anda. Hal ini disebabkan karena adanya stmulus yang diberikan oleh gerakan-gerakan senam ritmik.


Beberapa Alasan Anda Harus Melakukan Senam Ritmik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: sehat-itu-mudah

0 comments:

Post a Comment